Tuesday 11 August 2015

Katanya diet paleo..

Lagi ngetren banget sekarang diet paleo. Iya, diet paleo. Pasti kamu semua sering mendengar jenis diet ini. Yah paling engga denger orang nyebut nyebut diet paleo. Saya tidak akan membahas soal diet paleo, karena saya bukan pakarnya. Tapi hasil browsing diinternet, katanya diet ini dinamai dari sebuah fase dimasa lalu , jamannya manusia purba yakni jaman paleolitikum. Just in case temen temen pada lupa pelajaran sejarah jaman SD hehe , ini merupakan zaman batu yang paling tua. Kurang lebih itu 600 ribu tahun yang lalu. Di masa ini, peralatan manusia umumnya terbuat dari batu, yah ada juga sih sedikit sedikit yang terbuat dari kayu, tapi ga banyak.

Nah, manusianya gimana? Di zaman batu tua inilah manusia manusia seperti Pithecanthropus Erectus, Homo Wajakensis, Meganthropus Paleojavanicus dan Homo Soliensis berada. Di Indonesia sendiri, fosilnya banyak ditemukan di aliran sungai Bengawan Solo.
Okeee.. cukup ya bejalar sejarahnya. Balik lagi ke diet paleo. Jadi.. katanya, diet paleo ini adalah diet dimana kita menyesuaikan diri dengan makanan yang ada disekitar kita. Makanan yang biasa kita dapatkan sehari-hari. Paleo itu adalah cara sederhana untuk mengolah makanan dalam artian, gak perlu  menggunakan cara-cara rumit untuk mengolah makanan. Makanan cukupmasak dengan sederhana, misal ditumis, dikukus ato digoreng dengan minyak yang sangat sedikit, atau kalau mau yang lain, juga bisa dibakar.
Dan ternyata, apa yang saya coba lakukan dalam sebulan terakhir ini adalah ituuuu, paleo diet. Tapi sayangnya, saya masih makan jagung rebus, masih ada yang digoreng. Harusnyamah ditumis pake minyak saeutik ceuk urang sunda mah. Ya udah alham
dulillah, paling engga udah berada dijalan yang bener. Mayan sih, sebulan baru turun tiga kilo. Hihihi dikit amat ya. Yang penting mah sehat. Tambah lagi, sekarang saya udah berenti nge gym ke tempat gym. Sekarang nge gym dikamar aja, tiap pagi bangun tidur, cuma 15 menit. Caranya? Cuma modal, sepatu, dumbell, sama matras yang buat yoga itu tuh. Plus sebuah tab yang menemani setiap pagi dengan video tutorial yang banyak berseliweran di youtube. Tapi saya ga ikutin semuanya. Yang rutin diikuti cuma 3 jenis video, terus gerakannya dilakukan secara konsisten setiap hari  bangun tidur.
Ngono.....
Yo wes, mudah2an aja bisa sehat dan dapet bonus singset sikit , bah !  :)


No comments: