Friday 28 August 2015

Mendadak sopir mobil bak....!!

Setelah kurang lebih setengah tahun berusaha mencari rumah yang akan saya beli, berusaha dalam artian hampir setiap weekend saya dan mama keliling daerah jakarta timur dan sekitarnya. Ada beberapa yang menarik, yang saya pikir akan menjadi jodoh rumah ( yah nyari jodoh yang beneran ga dapet2, jodoh rumah deh yang dicari haha ). Tapi sayangnya, ada saja yang bikin illfeel ( kata anak masa kini ). Mulai dari lokasinya yang terlalu jauh ( alias bekasi, ups no offence ) my mom ga senang kalau terlalu jauh dari cucu cucunya. Alhasil, beli rumahpun batal. Yang ada sekarang renovasi rumah. Jadi rumah saya yang sekarang ditempati, ceritanya lagi direnovasi.




Sudah mau berjalan satu bulan. Hari pertama, 10 Agustus lalu, adalah hari yang mendebarkan sekaligus menegangkan. Pertamakalai garasi rumah dijebol temboknya untuk memasang cakar ayam. Cakar ayam itu istilahnya apa ya, tiang pondasi rumah gitu kali ya. Pertama hanya dua tukang yang bekerja. Kemudian saya tanya ke kepala tukangnya. Sebut saja namanya Pak Nok.
" Pak, kalau dua orang begini yang kerja kapan mau selesainya ini rumah pak?".
"Iya mba, ini baru awal. Lagipula masih belum ada yang dikerjain, masih ngebobok aja", begitu sahut Pak Nok.
Setelah tanya jawab macam talkshow, (kebiasaan kerjaan nanya mulu sampe Pak Nok frustasi) barulah saya dapat jawaban yang sesungguhnyaaa..... Kau lah segalanya bagiku.....
Eh maap keterusan nyanyi. Jadi menurut Pak Nok, dia lagi narik pekerja bangunan dari kampungnya, Indramayu dan satu lagi saya lupa nama daerahnya. 

" Kenapa jauh amat pak nyari pekerjanya ?", si bawel kembali beraksi.
" Iya sengaja mba, soalnya kalo ambil dari deket deket jakarta aja, malah kerjanya jadi lama".
" Loh kok bisa ?", tanya si bawel lagi.
" Iya , kalau deket, mereka ( para pekerja ) bawaannya suka pulang ke rumah, ijin libur sakitlah inilah itulah", jelas Pak Nok.

Dalam hati saya, ihh sama kita pak, saya juga suka pusing kalo banyak presenter yang tiba tiba sakitlah inilah itulah a.k.a modus. ( Maaf ya yang merasa jangan tersungging, kalo engga gitu ga usah ngerasa, kalo ngerasa berarti gitu.. pisss ahhh ).

Oke jadi sekarang kurang lebih sudah ada 5 pekerja bangunan atau tukang yang lagi renov rumah. Awalnya seneng, lama lama kok ngerasa, iki suwee tenan ki bangun rumah. Debu debu intan pun mulai bertebaran. Dannnnn... masalah tak terhenti hanya disana. 
Bu ade, ibu ratu pun mulai bermain biola.. Ngekkk ngikk.. asmanya kumat, gara gara debu debu intan.

Pusing saya kalo begini, akhirnya sayapun harus mencari kontrakan rumah dilokasi terdekat untuk mengungsikan ibu ratu. Menjelang dapat lokasi untuk relokasi  ( macam ahok saja ), ibu ratu pun bolak balik rumah sakit. Kangen ama dokter sepertinya, bolak balik kaya strikaan. Dokter nya mere mere ( baca : marah marah ).

"Ini kok ibunya ga diungsikan?", si dokter Krissubanu berkata dengan tegas dan dua alis nya naik. Jiahhh kena lagi saya diomelin dokter.
"Iya dok, ini lagi nyari tempat relokasi", jawab saya.

Yawes yang namanya dokter, udah tua lagi, galak juga. Wes tak dengerin ae. 

Teruss......
Saya akhirnya nemu lokasi untuk pengungsian ibu ratu. Jadi tadi seharian jadi supir mobil bak...
Ternyataa.......  ( kelanjutannya nanti yaa... )

2 comments:

Yunanto said...

Renov rumah biasanya gitu lama kalo tukangnya harian...mending tukangnya borongan tapi baham kita beli sendiri....kerja tukang cepat dan bahan2pun terkontrol. Tapi ya memang riweh sih karena mesti belajar banyak hehhee #pengalaman

dwi anggia said...

terimakasih mas yunanto masukannya ... bener2 harus banyak belajar ngurusin bangunan :)