Friday 14 August 2009

lukisan, akhir perjalanan yang melelahkan!!


Akhir dari perjalanan yang melelahkan.aku tidak pernah tahu persis kapan perjalanan itu tepatnya dimulai, tapi tanpa terasa aku sudah berada dipersimpangan. dan tangan pun tak mau berhenti melukis kisah itu di atas kanvas hidup yang panjang dan luas.berjuta menit telah terlewati, semua warna telah tertuang di atas kanvas itu.bahkan hingga warna yang aku sendiri tak mengerti itu apa.





entahlah, kadang indah kupandang, kadang menyakitkan mata.berkali kubanting kuas itu dan kanvas itu, tapi kembali terlukis lagi beragam warna diatasnya.warna yang aku sendiri tak mengerti itu apa pun kembali muncul.aku muak!!ingin berhenti menorehkan lukisan itu di hidupku, tapi mereka terus menawarkan kuas yang baru, kanvas putih yang menggoda dan warna warna itu.tapi ini semua harus terhenti, tapi aku takut mengakhiri.takut menentukan lukisan mana yang akan ku pandang hingga akhir hidupku, yang akan memberikan kenyamanan setiap aku memandangnya, yang akan menyejukkan saat aku galau gulana, yang akan meredakan emosi saat aku melihatnya, yang akan memberikan kehangatan saat aku mulai membeku karena waktu.takut, ragu dan takut memutuskan.apakah aku harus menjadi pelukis dalam kanvas ku sendiri selamanya, atau kugantung saja abstrak itu, atau mungkin bukan abstrak, lukisan tak bertema.aaarggghhh......mereka mengatakan Tuhan telah menentukan, tapi apalah itu.. hheeggghhrrtt cukuplah, begitu saja lukisannya, menurutku. entah dengan kalian..

No comments: